Senin, 26 Oktober 2015

My Photos at Photo Contest (World Food Day 2015)

         
 Sudah lama tidak posting di blog, kali ini saya akan membagikan beberapa foto yang saya kirim ke PERGIZI Pangan untuk ikut serta dalam lomba foto untuk memperingati Hari Pangan Sedunia pada 16 Oktober kemarin. ya walaupun tidak menang dalam lomba foto tetapi bisa untuk berpartisipasi pun sudah bangga haha pemenang lomba foto pun ternyata bagus bagus fotonya.... jadi iri saya haha.. semoga lain waktu ada kesempatan lagi untuk ikut lomba foto nya. dan tentunya semoga menang. Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Oktober, tanggal ketika Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO), lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa, didirikan pada tahun 1945. Sejak tahun 1981, Hari Pangan Sedunia mengadopsi berbagai tema untuk perayaan tiap tahunnya dengan tujuan menekankan pada bagian penting dari dunia pangan yang memerlukan perhatian khusus (Wikipedia)

berikut adalah beberapa foto yang sudah saya pilih untuk saya kirim ke Pergizi Pangan. foto yang saya kirim adalah foto dimana para petani sedang melakukan teknik kawin silang pada terong ungu. foto ini diambil di daerah Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember.
kenapa ambil terong?
karena biar gak terlalu mainstream, padi terus (padahal juara 1 tentang petani padi) wkwk
kenapa gak ambil foto saat panen terong?
karena belum panen saat itu... haha

Foto 1


 Foto 2


Foto 3 petani nya candid biar kelihatan kekinian


dari beberapa foto tersebut sudah saya pilih yang menurut saya sebagai  biji fotografer  itu merupakan foto yang terbaik, tapi entahlah penilaian juri beda haha mungkin belum rejeki nya. it's okay

dan berikut yang  foto menjadi juara 1, 2 dan 3

Juara 1
"Senyum Petaniku"
by
Mukhamad Faies




Juara 2
"Mencari sisa Padi diantara Tumpukan Gabah"
by
Muhammad Sarwani



Juara 3
"Apel dan Apel"
by
Mochammad Alfian Riadi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Komentar :)

Pelatihan NCP/PAGT 2019: A Dream Come True

       Selamat pagi, sudah lama tidak menulis di blog ini. Dalam sebuah momen/kegiatan pasti ada cerita nya, ada hal unik nya, ada juga...