Antara Seru dan Malu..... (Kunjungan Lapang)

Satu langkah besar dalam hidup kami telah kami buat, yaitu kami  Field Trip ke Malang dan Surabaya, hal yang sangat menyenangkan bagi kami Mahasiswa Gizi Klinik ,dengan biaya 400 ribu rupiah kami bisa kunjungan di dua tempat yaitu Kusuma Agrowisata Malang, dan Akademi Angkatan Laut Surabaya :D plus menginap di Hotel bintang 2 dan makanan yang terjamin.


ya tentu saja kami sangat senang
berkunjung ke sana, sebetulnya kunjungan ini bertujuan untuk memenuhi tugas beberapa mata kuliah kami, yaitu Fundamental Diet Culinary, Mikrobiologi Pangan dan Penilaian Status Gizi. ini adalah kunjungan lapang pertama mahasiswa GKL 2012.
kami berangkat dengan 4 bis, terdiri dari 125 Mahasiswa dan bebrapa Dosen + Teknisi yang ikut, ya pengalaman yang takan pernah terlupakan, saat di Malang kami berkunjung ke pabrik minuman fermentasi dan pabrik yogurt, kami di beritahu alur proses pembuatannya, dan kami juga di berikan kesempatan untuk memetik apel langsung dari pohonnya. metiknya cuma 2, padahal pengen metik sebanyak2nya haha, katanya kalo metik lebih dari 2 bayar -___-.

setelah itu kami menuju surabaya, kami menginap di hotel 88 surabya, rencananya kami akan bermalam di asrama haji, berhubung saat itu lagi musim haji yang pulang kampung, kami gak jadi menginap di asrama orang pembawa air zamzam :D ya walaupun gak jadi, kami senang bisa menginap di hotel sekelas bintang 2 brroooh -..- ada hal yang menarik disini, entah kami terlalu polos, atau memang gak ngerti tentang situasi hotel, beberapa dari kami melakukan hal-hal konyol seperti memakai keset sebagai handuk, mungkin warna dan bentuknya sama sperti handuk yang disediakan hotel haha, juga ada yang gak bisa "pup" gara2 WC nya model tempat duduk, haha biasanya di rumah atau di kos gak kayak gitu, wajar jadi kalau ndak bisa, dan pengalaman konyol saya adalah memecahkan gelas di wc hotel, haduh...itu merupakan pengalam buruk -_- aku terburu2 pas dipanggil dimas disuruh segera siap2, alhasil saya grogi dan gelas gak snegaja jatuh -_- akhirnya saya bayar 25 ribu ke resepsionis sebagai ganti rugi, padahal siang sebelum nya baru dapat rejeki diamplopin 50rb oleh bu Devi :D minus 25rb berarti. ndak papa lah anggap saja sebagai pengalaman.....

pagi hari nya setelah check out dari hotel kami melanjutkan perjalanan ke AAL (akademi angkatan laut surabaya) disana kami akan lebih dulu melihat2 bagaimana menu yang dibuat dan akan diberikan kepada taruna2 sana, kami mempelajari standar porsinya,nilai gizinya dan beragam menu yang dibuat. setelah visitasi tersebut, inilah saat yang ditunggu2 yaitu makan bersama dengan taruna AAL, ekspektasi kami sangat luar biasa, terutama yang cewek...ya..kami pun makan bersama dengan taruna 1 meja, persiapan makan dimulai dengan membaca do'a dan duduk siap, wah jadi ingat pas ospek di secaba....ya kami awali makan dengan sedikit bincang2 dan perkenalan biasa lah, setelah itu kami makan, kami dibertahu cara makan yang benar seperti apa oleh para taruna, dan saya pun mulai mengambil apa saja yang ada dimeja.
pengalaman konyol saya adalah, saat saya yg dapat giliran pertama ngambil nasi, sy ambil ,eh ndak taunya setelah semua ngambil ternyata porsi nasi yang saya ambil terlalu banyak...isin rek! masa mau dikembalikan, dalam 1 meja yang nasi nya paling banyak ya saya -______- padahal itu saya kan ter ilhami dari informasi tim ahli gizinya sana, bahwa setiap taruna memiliki jatah 4500 kalori, ya jadi saya menganut itu dan nyatanya saya tertipu -__- mau ndak mau harus dihabiskan nih....
ternyata ribet ya makannya kalau sperti itu, harus pakai sendok,garpu dan pisau...hah...di kos kosan ndak pernah kya gitu -_- hahaha dan ternyata ada trik sendiri dalam memotong buah sebagai makanan penutup, pkoknya ribet lah, makan buah harus pakai garpu dan pisau, hmm padahal kalau ndak sabaran sudah di serobot habis aja pakai tangan...haha itu semua saya jadikan pengalaman haha, walaupun malunya minta ampun....

ya intinya dari semua kegiatan yang dilakukan sangat menyenangkan, gak akan pernah terlupakan bagi smua mahasiswa Gizi Klinik....semoga Kunjungan2 selanjutnya lebih seru dan menyenangkan :)

created by : T.S Ni'am

Postingan populer dari blog ini