Inikah Bulutangkis sebenarnya?


        Pertandingan final Canada Open 2013 sempat diwarnai keributan antar pemain di sector ganda putera, anehnya pemain yang sedang rebut bukan berasal dari Negara yang berbeda, melainkan berasal dari Negara yang sama yaitu Thailand. Maneepong Jongjit dan Boddin Isara terlibat perkelahian hebat di lapangan bulutangkis dan sempat terjadi kejar-kejaran di area lapangan. perkelahian tersebut
berbuntut pada kartu hitam untuk Bodin dalam kedudukan 20-12 untuk keunggulan Manepong dan pasangannya Nipitphon Puangpuapech. Sementara Bodin Isara dan pasangannya Pakkawat  Vilailak harus di disqualifikasi. Rekaman pertandingan memperlihatkan Issara menyerang Maneepong yang juga bekas pasangan gandanya ke seberang lapangan dan kemudian memukulnya.
Berikut foto-foto perkelahiannya.




Berikut link video pertandingan saat itu dimana diwarnai perkelahian:

Ini merupakan kejadian memalukan terakhir yang mencoreng muka bulutangkis setelah skandal di Olimpiade London, Agustus 2012 lalu. Saat itu tiga ganda putri dari China, Korea, dan Indonesia terkena diskualifikasi karena sengaja mengalah dari lawan mereka.
Kejadian tersebut sangat memalukan bagi cabang olahraga bulutangkis di dunia, ya Olahraga yang terancam di coret pada Olimpiade 2016 tersebut karena rating nya kurang. tapi dengan adanya kejadian-kejadian tersebut ada sedikit sisi positifnya, yaitu Bulutangkis mendapat sorotan lebih dari semua media di dunia.
By: Tsabuut Syamsun Ni’am

Postingan populer dari blog ini