Wanita Tangguh Persit


         Hasil gambar untuk women siluet
Mimpi dari semua wanita adalah menuju kebahagiaan, Tidaklah mudah untuk meraih kebagahian. Tatkala kebahagiaan itu didapat dengan tidak sesuai rencana, sosok yang lemah dan harus berada dibelakang menjadi alasan utama.
Dia lah sosok wanita, wanita diciptakan dari tulang rusuk, tulang rusuk itu bengkok, jika kau membiarkannya bengkok maka selamanya akan seperti itu, jika kau bersikeras memaksa meluruskan tulang rusuk  tersebut  maka mereka akan rapuh dan patah. Maka luruskanlah mereka dengan cara yang benar.
            Dunia militer berisi prajurit tangguh yang siap mati membela NKRI. Dibalik kekuatan, fikiran, nyawa, dan jiwa seorang prajurit TNI ada istri mereka. Dia lah wanita yang selalu siap sedia menjadi tulang rusuk suaminya untuk menjadi benteng terdepan menjaga negara ini, raga nya sangatlah lembut tetapi dia kuat untuk mendorong suaminya menjaga keutuhan negara ini. Hati nya begitu besar sehingga ia rela jika suami nya menjadi sosok pahlawan dalam berperang kelak. Tangan nya begitu halus, sehingga ia bisa menjadi sosok yang berhasil mengurus keluarga nya. Tenaga nya begitu besar, kesulitan demi kesulitan yang ia rasakan selama menjadi istri prajurit mereka terima dengan lapang dada.
            Anggota Persit merupakan kumpulan istri pajurit yang amat sangat tangguh. Setelah menikah mereka tidaklah bisa berbulan madu layaknya pasangan selebriti diluar sana, mereka harus ekstra sabar ketika ada tugas negara yang lebih penting untuk didahulukan oleh suami nya saat itu. Perpisahan sementara ketika suaminya bertugas merupakan keikhlasan yang mulia untuk mendukung suaminya, mereka rela menunggu beberapa bulan bahkan hingga bertahun tahun untuk bertemu suaminya kembali. Dalam menjalani hidup di jaman sekarang tidak lah mudah, isu kenaikan gaji dari pemimpin merupakan gebrakan semata demi memancing loyalitas prajurit TNI, dalam kurun waktu bertahun tahun mengabdikan diri bagi negara mereka tidak hanya dituntut setia kepada suami dan negara, mereka juga dituntut untuk bisa berkembang untuk menjadikan hidup lebih indah dirasakan. Tidaklah banyak juga suami mereka yang mengijinkan mereka menggeluti profesi lain untuk setidaknya meringankan beban suaminya. Dilain itu suami hanya ingin mereka fokus dalam mengurus keluarga, disatu sisi mereka harus punya andil dalam hidup bersama. Seorang wanita tidak hanya taat dan patuh terhadap suami, karena sesungguhnya wanita yang tangguh adalah wanita yang bermanfaat bagi semua orang.

            Begitu mulianya seorang wanita memilih jalan hidupnya menjadi seorang anggota Persit, tantangan dan rintangan tidaklah mudah untuk dilewati begitu saja, butuh banyak perjuangan yang mengharuskan kita tidak hanya setia dan taat kepada suami dan negara. Sebagaimana  tulang rusuk yang diciptakan itu berpasangan, tulang-tulang rusuk tersebut saling terhubung dan menyatu begitu kuat satu sama lain. Tulang rusuk tersebut siap menjadi garda terdepan dalam melindungi raga. Mereka (wanita) yang diciptakan dari tulang rusuk tidak akan pernah patah jika dihantam badai berulang kali pun, mereka akan patah jika kau menhancurkan perasaan nya walau itu sedikit. 

Postingan populer dari blog ini